Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Media Dan cara Penyebaran Virus

Virus tu layaknya virus biologi yang harus memiliki media untuk dapat menyebar,viruscomputer dapat menyebar keberbagai komputer/mesin dengan beberapa media dan  juga melalui berbagaicara, diantaranya yg akan kita bahas ini, : 
1.Disket, media storage R/WMedia penyimpanan eksternal dapat menjadi sasaran empuk bagi virus untuk dijadikan media. Baik sebagai tempat menetap ataupun sebagai media penyebarannya.Media yang bias melakukan operasi R/W (read dan Write) sangat memungkinkan untuk ditumpangi virus dan dijadikan sebagai media penyebaran.
 2.Jaringan ( LAN, WAN,dsb)Hubungan antara beberapa computer secara langsung sangat memungkinkan suatuvirus ikut berpindah saat terjadi pertukaran/pengeksekusian file/programyang mengandung virus. 
3.WWW (internet)Sangat mungkin suatu situs sengaja di tanamkan suatu ‘virus’ yang akanmenginfeksi komputer-komputer yang mengaksesnya.
 4.Software yang Freeware, Shareware atau bahkan BajakanBanyak sekali virus yang sengaja di tanamkan dalam suatu program yang disebarluaskan baik secara gratis, atau trial version yang tentunya sudahtertanam virus didalamnya.8
  5.Attachment pada Email, transferring fileHampir semua jenis penyebaran virus akhir-akhir ini menggunakan email attachmentdikarenakan semua pemakai jasa internet pastilah menggunakan email untuk  berkomunikasi, file-file ini sengaja dibuat mencolok/menarik perhatian, bahkanseringkali memiliki ekstensi ganda pada penamaan filenya
Nah setelah sobat selesai membaca mudah2han sobat akan lebih hati hati untuk menggunakan media2 tersebut n semoga bermamfaat yaaaaaaa.....!!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...