Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kelemahan Blog

Sekarang blogspot udah lebih cepat terindeksnya..malam buat blog, pagi ane ketik URLnya di google udah nongol..coz dulu teman ane ampe beberapa hari baru terindeks. jadi sekarang mencoba mempelajari blogspot,,blogwalking sana sini,ngubek2 forum,,banyak juga menemukan sesuatu yang bagus. ada beberapa blog yang membicarakan tentang ini, jadi ane gabungkan aja content2 blog tersebut dan menjadi:
membahas tentang kelemahan blogspot:
Tidak memiliki kategori..blogspot tidak memiliki “real kategori” tapi menggunakan label sebagai kategorinya, pada robots.txt-nya blogspot didapati bahwa setiap alamat url yang mengadung “/search” tidak akan di follow oleh robot google dan mengakibatkan alamat tersebut tidak di index oleh google. cth url label di blogspot:_http://adsense-id.blogspot.com/search/label/blogspot .Ini artinya label blogger tidak akan di index google dan sebuah link menuju label blogspot tidak akan dianggab sebagai backlink.
antisipasinya: Gunakan tag “nofollow” pada setiap link menuju label, baik pada posting maupun pada sidebar. memberikan backlink menuju sebuah alamat url label pada blogspot adalah hal yang sia-sia..
-Template blogspot tidak seo friendly dan tidak valid xhtml
Dari mulai title, meta tag, related post dan lain-lain, tidak di sediakan secara default oleh blogger.
Solusi: editlah template anda menjadi seo friendly mulai dari mengedit Page Title, Meta keyword dan deskripsi, memasang Breadcrumbs(menu navigasi yang ada diatas sebuah posting atau artikel), memasang Related Post, Menambahkan kode rel=canonical, Tag Heading. untuk mengedit page,meta keyword+deskrip,related post, dan tag heading udah banyak diforum ini, dan untuk menambah kode rel=canonical caranya ctl+f cari <head> setelah kode <head> ketemu tambahkan ini dibawahnya <link expr:href=’data:blog.url’ rel=’canonical’ /> . gunakan juga template yang valid xhtml(search aja di google)
-Alamat url posting yang terbatas
alamat url post diblogger terbatas cuma 6 kata aja,,dan biasanya terpotong jika judul postingan kita terlalu panjang, cth: judul postnya begini: “Alamat URL Post Diblogspot Dibatasi Cuma 6 Kata” urlnya: adsense-id.blogspot.com/16/2011/alamat-url-post-diblogspot-dibatasi-cuma.html. jadinya nggk lucu dan nggk efektif karna apabila judul post kita terlalu panjang sedangkan keyword kita ada dibelkang 6 kata tersebut tidak ikut serta dalam url postingan. akibatnya nggk bagus di SERP
cara mengakalinya: buat judul postingan agan dgn 6 kata kunci agan,trus publish,selanjutnya agan balik lagi ke edit post dan ganti judul post agan dgn judul post yang sebenarnya
-postingan dalam jumlah yang besar per day dapat mengakibatkan spam blog
biasanya kalau kita ngeblog,seringkali mengejar banyak postingan..satu hari bisa 20 post,atw bahkan ada yang 50 post(mungkin)
solusinya: isi blog dengan post yang wajar..15 saya rasa standart perday, ane pernah coba sampai keluar captca code yang berarti post kita udah lebih dari 25 perday,,ane hajar aja trus posting,alhasil blog jadi R.I.P alias dilenyapkan oleh google.
-tidak ada plugin2 pendukung blog
solusinya: akali dengan membuat plugin2 itu sendiri, walaupun sederhana: buatlah Breadcrumbs(menu navigasi yang ada diatas sebuah posting atau artikel) sendiri dengan cara
cari ini dengan ctrl+f ]]></b:skin> pada halan edit html di blogspot dan paste kan code ini tepat diatasnya

.breadcrumbs{
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;font-size:95%;
line-height:1.4em;
border-bottom:4px double #cadaef;
}
dilanjutkan dengan mencari code <div class=’post hentry uncustomized-post-template’>
dan pastekan code berikut tepat dibawahnya

<b:if cond=’data:blog.homepageUrl == data:blog.url’>
<b:else/>
<b:if cond=’data:blog.pageType == &quot;item&quot;’>
<div class=’breadcrumbs’>
Browse » <a expr:href=’data:blog.homepageUrl’>Home</a> »
<b:if cond=’data:post.labels’><b:loop values=’data:post.labels’ var=’label’>
<a expr:href=’data:label.url’ rel=’tag’><data:label.name/></a>
<b:if cond=’data:label.isLast != &quot;true&quot;’> , </b:if>
</b:loop>
</b:if> » <data:post.title/>
</div>
</b:if>
</b:if>
Sitemap untuk blogspot: copypaste code ini di page blogspot
<script style=”text/javascript” src=”http://www.abu
farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js”></script>
<script src=”http://blogagan.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc”></script>

Bagai mana menurut anda

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...