Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Memasang Screen Saver Blog Dengan Gambar Sendiri

Screen saver ini sama halnya dengan yang ada di layar komputer, ketika tidak ada aktivitas pada komputer tersebut dalam beberapa saat maka komputer akan berubah menjadi modus siaga yaitu mengeluarkan animasi, gambar, atau apa saja sesuai settingan si penggunanya.

Dari info yang saya tahu screen saver tersebut bisa digunakan menjadi salah satu langkah untuk penghematan energi listrik yang digunakan, oleh karena itu screen saver yang di pasang pada ruki-zone ini dominan hitam, karena warna hitam pada layar monitor di sinyalir bisa menghemat energi.

Berikut langkah pemasangan screen saver untuk blog yang dimaksudkan.

Setelah sobat masuk ke akun blogger sobat masing-masing silahkan sobat copykan kode di bawah ini kedalam form HTML/Java Script pada Add a Gadget.
<script type="text/javascript" src="http://ruki-zone.googlecode.com/files/www.ruki-zone.com-screensaver.js"></script>
<style type='text/css'>
div#energysaving, div#energysaving * { -moz-border-radius: 0; -webkit-border-radius: 0; border: 0; background: url(http://photoserver.ws/images/VDRg4f2c117fa884e.jpg) no-repeat center center fixed black; }
div#energysaving p span {display:none;visibility:hidden;}
</style>
Untuk gambar yang akan di tampilkan pada saat screen saver muncul bisa sobat ubah dengan mengganti tulisan yang berwarna ungu dengan url gambar yang sobat inginkan.

Semoga tips n trik blogging kali ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...