Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Membarning membarning data ke CD tanpa software di Winxp


Menyimpan data ke cd pada windows xp yang banyak dilakukan adalah dengan menggunakan software burner seperti nero, deep burner,assampho dan lain-lain software yang semacam. Dengan menggunakan software burning tersebut selain burning data biasanya terdapat juga fitur untuk burning video, audio, dan juga untuk membakar file iso. Banyak orang yang belum mengetahui, sebenarnya di windows xp bisa untuk burning atau menyimpan data ke cd tanpa menggunakan software apapun. Jika hanya untuk keperluan burning data saja atau untuk menyimpan data ke cd/dvd saja, maka di windows xp sudah ada fasilitas untuk keperluan burning data tersebut.

Syarat utama untuk bisa melakukan burn data ke cd ini tak lain dan tak bukan hanyalah komputer menggunakan CD rom Rewritable atau DVD rom rewritable. Ya ... hanya itu saja, selebihnya kita bisa menggunakan fitur yang ada pada windows xp. CD atau DVD yang digunakan bisa CD-R maupun CD-RW, demikian juga yang DVD. Untuk langkah-langkahnya bisa disimak seperti cara dibawah ini :
Masukkan cd / dvd blank ke dalam CD rom rewritable
Copy data atau file yang akan disimpan atau di burning ke CD/DVD
Paste ke drive cd rom / dvd rom anda maka akan terdapat pesan Files ready to be written to the CD
Pilih atau blok file/folder yang telah dipaste di drive CD rom tadi
Klik menu file kemudian pilih Write this files to CD





Muncul jendela CD writing wizard, ketikkan nama CD shobat pada CD name.

 
Jika shobat aktifkan close the wizard after the files have been written, maka wizard akan otomatis tertutup ketika proses burning selesai.
Klik next dan proses burning data ke cd akan berjalan sampai selesai.


CD akan keluar dengan sendirinya dari cdrom.
Berbagi file kepada teman atau orang lain akan lebih aman jika menggunakan CD. Dengan menggunakan CD, maka akan mengurangi resiko komputer kita terkena virus dari komputer orang lain. Kecuali kalau data atau file di cd tersebut mengandung virus. Berbeda kalau berbagi file dengan menggunakan flashdisk. Meskipun komputer atau data yang ada terbebas dari virus, namun tatkala dicolokkan ke komputer lain yang terserang virus, maka flashdisk juga akan terkena virus. Nah kalau flashdisk ini di colokkan ke komputer kita, maka komputer kita juga akan terserang virus. Tapi memang semua ada keuntungan dan kelemahan masing-masing, terserah pada shobat sekalian.
Semoga Bermamfaat n sekian dari Mr.Ab4
Wassalam.............

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...